Selasa, 22 Oktober 2013

RISOLES


  Siapa yang ga doyan cemilan satu ini, berisi sayuran atau ayam cincang, udang cincang, telur orek ataupun daging cincang. Cemilan ini menjadi andalanku buat bekel anak2 ke sekolah. Maklum.... kantin sekolah disini ga ada yang jual risoles, yang ada roti semua ☺. Alhasil sebagai ibu, saya harus bisa memutar otak... bekel apa yang akan di bawa anak2 setiap harinya. Alhamdulillah..... biasanya saya membuat risol ini sekaligus banyak, lalu simpan di freezer. Jika mau di goreng tinggal dikeluarin, aman untuk beberapa hari ♥♥.
 Yang pasti bekelnya selalu habis, karena anak2 memang suka... happiness ♪♬♧♫♩ ..... Ga sia2 kerja kerasku .








Bahan kulit :
*  300 gr tepung terigu
*  700 ml susu cair
*  3 butir kuning telur
*  1 sdt garam
*  1 sdm susu bubuk
*  1 sdm mentega cair
*  Tepung panir
*  Putih telur
*  Minyak untuk menggoreng


Bahan isi :
*  wortel potong kotak
*  kentang potong kotak
*  Udang cincang/ ayam cincang/ telur orek/ daging cincang (sesuai selera, sy pakai udang yang di blender dahulu bersama bumbu : bawang merah, bawang putih, merica yang dihaluskan dan telah di tumis).
*  Gula, garam, penyedap
*  Seledri iris






Cara :
*  Campur tepung terigu, susu bubuk, garam dan susu cair. Aduk dengan cara di mixer hingga tercampur rata. Masukkan telur yang telah di kocok lepas, lalu tambahkan mentega cair. Kocok kembali hingga rata.
*  Panaskan teflon yang telah dioles dengan sedikit minyak. Ambil satu sendok sayur adonan, lalu putar. Biarkan hingga matangnya rata, angkat.
*  Masak semua bahan isi dengan menggunakan api kecil, sampai matang. Angkat dinginkan.
*  Ambil selembar kulit, beri 1 sdt isi lalu lipat. Celup kedalam kocokan putih telur, gulingkan ke dalam tepung panir hingga rata.
*  Goreng dalam minyak sedang hingga kuning kecoklatan, angkat. Hidangkan dengan cabe rawit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar