Senin, 13 Februari 2012

MIE TELOR


Awalnya g' kepikir bakalan bikin mie sendiri.... bener2 blank ((??))...... g' ada bayangan sama sekali di kepala. Karena sudah terbiasa dgn segala sesuatu yg berbau instan dan tinggal beli... namun seiring waktu dan juga karena hidup jauh dirantau, akhirnya mau tak mau ada rasa penasaran gmn caranya bikin mie sendiri. Dan yg lebih penting mie bikinan sendiri dijamin healty 'tanpa bahan pengawet' (intinya sihhhh)...hingga aman dikonsumsi oleh keluarga 'tercinta'.....Apalagi sekarang mie sudah bisa di modifikasi dgn menambahkan sayur2an dan ini bagus tuk anak2 yg g' doyan mengkonsumsi sayur....seperti mie wortel, mie hijau (bayam, sawi) atau mie ungu (ubi ungu).....tapi kali ini saya membuat mie telor biasa ,apakah anda punya ide lain? silakan berkreasi.....





 Bahan :
1. 250 gr tepung terigu
2. 30 gr tepung sagu
3. 1 btr telur
4. 30 ml air es
5. 1 sdm peres mentega
6. Minyak goreng secukupnya untuk merebus mie

Bahan taburan :
Tepung sagu



Cara :
Campur semua bahan aduk rata, lalu masukan telur yg sudah dikocok lepas sambil diuleni. Tambahkan air sedikit demi sedikit uleni terus hingga kalis.
Giling tipis adonan sambil di tabur tipis tepung sagu, dgn ketebalan 1 hingga 4. Setiap ketebalan lakukan 2 sampai 3X penggilingan. Potong dengan pemotong mie.
Didihkan air tambahkan sedikit minyak goreng masukkan mie. Angkat dan tiriskan. Siap digunakan ....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar