Jumat, 03 Februari 2012

BROWNIES 'CUPCAKE' KUKUS

         
 Dah lama  g' kencan ma blogQ ....ntah kenapa ,setelah seharian jadi ijah forever kecapean mungkin ((??)), keinginanan tuk kencan selalu gagal....anyway hari ini mood itu dateng, Kali ini bikin brownies ny.Liem yg lembut dan tak kalah enak ma brownies amanda itu. Berhubung anak2Q suka banget ama cake satu ini, jd  paling sering sih bikin ini. 



       



Bahan :      
1. Telur 6 btr
2. Gula 225  gr
3. Vanili secukupnya
4. Garam secukupnya
5. Emulsifier 1/2 sdt
6. Terigu 125 gr, aduk rata dgn coklat bubuk 50 gr
7. Minyak 175 ml ( saya: mentega 75gr, minyak 100ml)
8. Dark cooking coklat 100 gr (saya: 150 gr) lelehkan bersama minyak + mentega
9. Susu kental manis (SKM)  75 ml
10. Keju parut secukupnya (saya tambahkan)


Cara :
1. Kocok telur, gula, emulsifier, vanili hingga mengembang, masukkan garam kocok lg sebentar.
2. Masukkan campuran terigu dan coklat bubuk. Aduk perlahan.
3. Masukkan campuran DCC dan minyak.
4. Masukkan SKM.
5. Tuang 1/2 dlm cetakan tabur keju parut lalu tuang kembali adonan. Masukkan dlm kukusan  yg sudah mendidih dng uap banyak. Lapisi tutup kukusan dgn serbet, kukus kurleb 10 menit.      


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar