Senin, 27 Mei 2013

BROWNIES UBI UNGU





 Masih ubi ungu .... ☺ dan masih semangat bereksperimen dengan si ungu satu ini. Mumpung semangat baking masih menggebu xixi. Kali ini resepnya aku dapet dari mbah google, tp sumbernya aku ga tau... karena ga di tulis 'maaf ya'  btw terimakasih buat resepnya. Tapi aku masih penasaran, kenapa warnanya jadi agak kehitaman ya? bukan ungu seperti pic resepnya hikksss. Memang waktu di kukus awal2 keluar warna ungunya, setelah aku tuang lapisan ke2 dan dikukus lagi warnanya berubah.
Apa kelamaan ngukusnya ya????





Bahan :
#  4 btr telur
#  120 gr gula pasir
#  1 sdt emulsifier
#  160 gr tepung terigu protein sedang
#  60 gr margarin ,lelehkan
#  160 gr ubi ungu, kukus haluskan
#  60 ml santan kental
#  10 tetes pewarna ungu
#  60 gr white cooking chocolate
#  1/4 sdt garam
#  2 tetes coklat pasta/ mocca

Cara :
#  Kocok telur, gula pasir, emulsifier sampai mengembang dan kental. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata.
#  Masukkan campuran santan, ubi ungu yang dihaluskan, pewarna ungu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Tambahkan margarin.
#  Tambahkan white coklat, aduk perlahan. Ambil 3 sendok makan adonan, beri coklat pasta aduk rata.
#  Siapkan loyang yang telah dioles mentega dan kertas roti. Tuang adonan, kukus dalam panci yang telah dipanaskan selama ±20 menit. Tabur dengan keju/ selai lalu tuang kembali adonan. Terakhir tuang adonan coklat, kukus selama ± 30 menit . Angkat, biarkan dingin potong2. Siap disajikan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar